Saina Nehwal Juara India Terbuka 2015

Saina Nehwal Juara India Terbuka 2015

Saina Nehwal

New Delhi  - Pemain peringkat satu dunia yang baru, Saina Nehwal, dari India mengalahkan Ratchanok Intanon dari Thailand untuk menjuarai turnamen bulu tangkis India Terbuka di New Delhi, Minggu (29/3/2015).

Nehwal mengalahkan Ratchanok 21-16, 21-14 dalam waktu kurang dari satu jam pada turnamen Super Series itu di depan penonton yang memujanya di Stadion Siri Fort di New Delhi.

Pemain berusia 25 tahun Nehwal sudah mencatat hasil impian tahun ini setelah mencapai final turnamen bergengsi All England awal bulan ini, di mana dia dikalahkan pemain Spanyol Carolina Marin. 

Nehwal menjadi pebulu tangkis nomor satu dunia -- orang India pertama yang mencapai hal itu -- setelah dia mencapai semifinal India Terbuka, meskipun peringkat tidak secara formal diumumkan Federasi Dunia Bulu Tangkis hingga Kamis.

Pebulu tangkis India lainnya, K Srikanth, memenangi final tunggal putra melawan pemain asal Denmark Viktor Axelsen.

Srikanth mengalahkan Axelsen 18-21, 21-13 and 21-12 dalam pertandingan selama 55 menit.

Dia sebelumya lolos ke final setelah merebut kemenangan meyakinkan 21-16, 21-13 atas pemain Tiongkok Xue Song pada Semifinal, Sabtu lalu.

Pada pertandingan lain, pasangan Jepang Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi mengalahkan pasangan Tiongkok Luo Ying dan Luo Yu 21-19, 21-19 untuk memenangi final nomor ganda putri dalam pertandingan selama 81 menit.

Dua pasangan Tiongkok lainnya mengalahkan lawan-lawannya untuk menjuarai nomor ganda campuran dan ganda putra.

Pasangan Chai Biao dan Hong Wei mengalahkan pasangan Denmark Conrad Petersen dan Mads Pieler Kolding 21-18, 21-14 dalam pertandingan selama 45 menit untuk menjuarai nomor ganda putra.

Pasangan Tiongkok Liu Cheng dan Bao Yixin menundukkan pasangan Denmark Christinna Pedersen dan Joachim Fischer Nielsen 21-19, 21-19 pada pertandingan final ganda campuran yang berlangsung selama 52 menit, demikian AFP melaporkan.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,