SMA Bina Dharma 2 Usung Moto "Think Green and Clean"

SMA Bina Dharma 2 Usung Moto

Suasana sekolah yang rindang dengan berbagai tanaman hias dan kolam. (Foto : ADE)

Bandung - Suasana hijau sangat terasa saat mendatangi SMA Bina Dharma 2 Kota Bandung. Sekolah yang terletak di Jl. Babakan Sari, Kiara Condong, Kota Bandung ini memang bermoto Think Green and Clean, demi mengutamakan kehijauan dan kebersihan.

 

Hal tersebut terbukti, karena semua pekarangan yang ada di sana dihiasi dengan aneka tanaman. Ketika kita coba masuk ke ruangan yang lebih dalam, nampak juga taman mini yang di hias sedemikian indah bak taman kota lengkap dengan pemadangan kolam.

 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Pengelola Yayasan SMA Bina Dharma 2 Kota Bandung, Didi, Green and Clean atau Hijau dan bersih memang sesuai moto sekolah.

 

”Moto sekolah kami adalah Green and Clean, artinya kita ingin sekolah di sini selalu hijau dan bersih. Moto itu juga diharapkan bisa diwujudkan oleh semua siswa agar sekolah kita tetap nyaman,” papar Didi ketika dijumpai belum lama ini.

 

Dia menyerukan, untuk membiasakan seorang murid peduli lingkungan, itu harus diawali dari lingkungan sekolah. Murid harus peduli lingkungan sekolah dari sampah dan kegersangan.

 

“Biar tanggung jawab para murid yang memelihara taman sekolah, ini akan menjadi pelajaran yang berharga buat mereka bagaimana peduli kepada alam dan lingkungan,” serunya.

 

Dari hijau dan bersih ini diharapkan suasana sekolah akan lebih nyaman. Proses belajar siswa pun jika kelas bersih dan halaman sekolah hijau dipastikan akan lebih rilek. Situasi halaman rindang juga bisa membuat siswa yang sedang berolahraga akan lebih santai tanpa harus kepanasan.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:bandung,

terkait

    Tidak ada artikel terkait