Mahalnya Vinyl Karena Diproduksi di Luar Negeri

Mahalnya Vinyl Karena Diproduksi di Luar Negeri

Vinyl mahal karena produksi masih di luar negeri. (Foto : ADE)

Bandung – Untuk memiliki sebuah vinyl keluaran band saat ini, kita harus mengeluarkan kocek dari Rp. 300.000,- hingga Rp.350.000 per vinylnya. Mahalnya harga vinyl dikarenakan proses produksi vinyl itu masih dilakukan di luar negeri.

Menurut Nunu, pemilik Toko Musik Antik, saat ini band Indonesia sudah banyak yang membuat album versi vinylnya, mereka umumnya membuat di luar negeri seperti di Eropa atau di Asia.

 

“Band-band indie kita banyak yang bikin vinyl di Prancis, ada juga yang di Jepang, sepeti band Keras Kepala, The Sigit, dan White Shoes,” ucap Nunu di acara  Viny War di Café Eduplex, Jl. Cisangkuy No. 6, Kota Bandung belum lama ini.

 

Untuk band Indonesia yang biasa membuat vinyl di luar negeri umumnya mereka membuat dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

 

“Paling bikin 1.000 copi saja, ini bikin harga vinyl bisa mahal sebab diproduksi secara terbatas dan special edisi,” cetus Nunu.

 

Harga Vinyl untuk band lokal harganya berkisar antara Rp. 350 ribu, itu untuk vinyl rilisan terbaru, sedangkan untuk rilisan yang sudah lumayan lama harganya pun semakin mahal.  (Ode)** 

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:gaya-hidup,

terkait

    Tidak ada artikel terkait