Jerman Kembali ke Jalur yang Benar

Jerman Kembali ke Jalur yang Benar

Juara Piala Dunia Jerman menaklukkan tuan rumah Georgia dengan skor 2-0.

Tbilisi - Juara Piala Dunia Jerman menaklukkan tuan rumah Georgia dengan skor 2-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 yang dimainkan pada Senin (30/3/2015) WIB, di mana gol-gol pada babak pertama dari Marco Reus dan Thomas Mueller sudah cukup untuk mengembalikan perjuangan mereka di Grup D kembali ke jalur yang benar.

Reus membawa tim tamu memimpin pada menit ke-39 dan Mueller menggandakan keunggulan mereka sebelum turun minum ketika Jerman, yang mengawali fase kualifikasi dengan tidak meyakinkan pada tahun lalu dan kalah di Polandia, tidak pernah benar-benar terancam oleh lawan mereka yang lebih lemah.

Kemenangan ini mendongkrak Jerman, yang tidak perlu berada dalam penampilan puncak, untuk mengkoleksi sepuluh angka dari lima pertandingan, sebanyak pemuncak klasemen Polandia, yang akan bermain melawan Irlandia pada Minggu malam. Skotlandia juga akan bermain." Georgia mendapatkan awal yang berat di Grup D, menorehkan empat kekalahan dan kemenangan di Gibraltar untuk membuat mereka berhak atas satu angka.

Tidak perlu waktu lama bagi Jerman, yang telah kembali diperkuat sejumlah pemain di Piala Dunia termasuk kapten Bastian Schweinsteiger, yang mengancam melalui tandukan keras yang masih dapat dihadang ke arah mistar gawang oleh kiper Giorgi Loria pada menit kelima.

Dengan pelatih Joachim Loew kembali ke formasi empat pemain bertahan dari eksperimen sebelumnya yang menggunakan tiga pemain bertahan saat melawan Australia pada pertandingan persahabatan Rabu silam, Jerman mengepung kotak penalti lawan pada sebagian besar jalannya babak pertama.

Mueller melepaskan tembakan langsung ke gawang dari tendangan sudut untuk kemudian melihatnya melebar, dan Mesut Ozil juga gagal memaksimalkan peluang bagus ketika tim tamu menekan permainan tuan rumah.

Reus tampil lebih baik pada menit ke-39 ketika Goetze menggebrak ke kotak penalti dan beruntung dapat menyodorkannya ke pemain sayap itu, yang mencetak gol kandang keduanya pada pekan ini, setelah ia juga mencetak gol saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Australia.

Mueller kemudian menambahi satu gol lagi menjelang turun minum, untuk membawa mereka menguasai keadaan.

Pelatih baru Georgia Kazakhber Tskhadadze menambahi seorang penyerang setelah turun minum, namun justru Reus yang kembali mengancam kali ini melalui tembakannya yang masih membentur mistar gawang untuk kedua kalinya. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,