Prancis Hantam Denmark 2-0

Prancis Hantam Denmark 2-0

Prancis Hantam Denmark 2-0

St Etienne - Prancis bangkit dari kekalahan yang diderita dari Brazil akhir pekan silam, ketika Alexandre Lacazette dan Olivier Giroud membawa tim tuan rumah yang diperkuat para pemain lapis kedua menang 2-0 atas tamunya Denmark pada pertandingan persahabatan, Senin (30/3/2015) WIB.

Lacazette, yang dicemooh oleh para penonton sebelum pertandingan dimulai karena ia bermain untuk klub rival St Etienne, Olympique Lyon, kemudian dipuji-puji ketika ia mencetak gol pertama Prancis pada menit ke-14.

Giroud menggandakan keunggulan mereka sebelum turun minum ketika 'Les Bleus,' tuan rumah Piala Eropa 2016, meraih kemenangan yang memperlihatkan kedalaman kekuatan mereka.

Denmark, yang menang 3-2 atas AS pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Aarhus pada Rabu silam, tampil lebih baik pada babak kedua di mana upaya Nicklas Bentner dapat digagalkan dengan penyelamatan brilian Stephane Ruffier pada menit ke-65.

Pelatih Prancis Didier Deschamps melakukan delapan perubahan dari tim yang kalah 1-3 dari Brazil, di mana hanya bek tengah Raphael Varane, gelandang Morgan Schneiderlin, dan penyerang Antoine Griezmann yang tersisa dari pertandingan Kamis di Stade de France.

Lacazette memaksimalkan peluang dan mencetak gol pertama dari enam pertandingan timnasnya dengan sepakan setengah voli dari dalam kotak penalti, setelah kiper Kasper Schmeichel membelokkan tembakan Griezmann ke jalur pergerakan pencetak gol terbanyak Liga Prancis itu.

Lacazette kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-24, namun Schmeichel mampu menepis tembakan kerasnya dari jarak 20 meter.

Tujuh menit sebelum turun minum, Giroud mendapat umpan dari Geoffrey Kondogbia sebelum menaklukkan Schmeichel dengan tembakan mendatar.

Denmark mempercepat tempo permainan setelah turun minum, dan Ruffier melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Bendtner dan mempertahankan keunggulan Prancis ketika tim tamu mendominasi penguasaan bola.

Pasukan Morten Olsen meningkatkan tekanan namun pertahanan Prancis, yang dikomandoi oleh Varane yang merupakan kapten saat Hugo Lloris yang cedera absen, mampu menahan gempuran.

Ruffier kemudian menjatuhkan diri ke kaki Bendtner pada menit ke-88 setelah mantan penyerang Arsenal itu berkelok-kelok saat mendekati kotak penalti. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,