Bom Bunuh Diiri di Kabul Tiga Nyawa Melayang

Bom Bunuh Diiri di Kabul Tiga Nyawa Melayang

Ilustrasi.(Foto:Net)

Kabul  - Tiga orang tewas sementara delapan orang lagi, termasuk seorang anggota parlemen, cedera dalam pemboman bunuh diri di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, Minggu (29/3/2015), kata satu sumber resmi.

"Seorang pembom bunuh diri menyerang kendaraan tahan-bom Gul Pacha Majidi, anggota Majelis Rendah Parlemen, sehingga menewaskan tiga orang dan melukai delapan orang lagi," kata satu sumber keamanan kepada Xinhua.

Di antara korban tewas terdapat dua pejalan kaki, kata Xinhua di Jakarta, Senin pagi. Penyerang tersebut juga tewas dalam peristiwa itu.

Majidi menderita luka ringan dalam ledakan tersebut, yang terjadi di dekat rumahnya di Shah Shahid, daerah di bagian tenggara Kabul, sekitar pukul 06.00 waktu setempat, kata sumber itu. Ditambahkannya, korban cedera dibawa ke satu rumah sakit yang berdekatan.

Ledakan tersebut juga merusak beberapa mobil dan bangunan di sekitar daerah itu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut. Kelompok gerilyawan Taliban mengakui sebagian besar serangan di Afghanistan.

Hampir 3.700 warga sipil tewas dan lebih dari 6.800 orang lagi cedera dalam konflik dan serangan pimpinan Taliban pada 2014, demikian jumlah resmi yang disiarkan oleh misi PBB di negeri itu.(Ode)**

.

Categories:Internasional,