Film Keluarga "Home" Bertengger di Box Ofifce

Film Keluarga

Film Keluarga "Home"

Los Angeles  - Pemimpin DreamWorks Animation Jeffrey Katzenberg tentu bisa bernafas lega setelah "Home" langsung bisa bertengger di puncak tangga box office akhir pekan Amerika Utara dan pendapatan penayangan perdananya melampaui ekspektasi.

Film keluarga itu meraup 54 juta dolar AS, melebihi proyeksi pendapatan penjualan tiket perdana antara 30 juta dolar dan 35 juta dolar AS. 

Itu menjadi pendapatan penayangan perdana terbesar studio tersebut untuk film asli dan debut terbesar sejak "Madagascar 3: Europe’s Most Wanted" meluncur dengan 60,3 juta dolar AS tahun 2012.

Film tentang invasi makhluk asing berbiaya produksi 130 juta dolar AS itu diluncurkan di 3.708 lokasi. Fox mendistribusikannya.
 
"Kau harus memberi pujian untuk film itu sendiri," kata Chris Aronson, kepala distribusi domestik Fox.

"Itu cerita asli dengan hati dan laga dan humor, semua unsur yang diinginkan orang dari hiburan," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Kesuksesan film itu juga tercermin dari harga saham DreamWorks, yang pada Jumat ditutup naik tiga persen ke level 22,68.

Hasil "Home" melanjutkan kesuksesan film-film keluarga setelah "Paddington" dan "The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water" menunjukkan penampilan mengesankan yang menarik orangtua dan anak-anak.

"Kau punya orangtua yang bicara satu sama lain mengatakan bahwa ini film bagus untuk anak dan itu cukup untuk sesuatu menjadi sukses," kata Phil Contrino, wakil presiden dan analis BoxOffice.com. 

Pada peringkat kedua, ada film "Get Hard" produksi Warner Bross yang dibintangi oleh Will Ferrell dan Kevin Hart. Film dengan biata produksi hanya 40 juta dolar AS itu berhasil meraup 34,6 juta dolar AS di 3.175 lokasi 

"Mereka berdua populer dan disukai. Saya harap kami bisa membuat yang lain lagi dengan mereka," kata Dan Fellman, kepala distribusi domestik Warner Bros. 

Juara pekan lalu, "Insurgent", berada di peringkat ketiga dengan pendapatan akhir pekan 22 juta dolar AS. Sekuel film "Divergent" itu mengumpulkan penghasilan 86,4 juta dolar AS dalam dua pekan.

Sementara "Cinderella" dari Disney menarik pendapatan 17,5 juta dolar AS dan menduduki tempat keempat. Film itu total sudah meraup 150 juta dolar AS.

"It Follows" melengkapi daftar lima besar box office dengan pendapatan empat juta dolar AS. 

Film horor dengan ulasan bagus itu mengumpulkan 4,8 juta dolar AS sejak debut 13 Maret dan tempat pemutarannya sudah meluas dari 32 lokasi menjadi 1.218 lokasi.

"Furious 7" akan meramaikan bioskop pekan ini dan diharapkan bisa membukukan pendapatan 100 juta dolar AS lebih pada pembukaan.(Ode)**

.

Categories:Film,
Tags:film,