Nadal Tersingkir dari Miami Open

Nadal Tersingkir dari Miami Open

Rafa Nadal

Miami - Rafa Nadal tersingkir pada putaran ketiga Miami Open, Senin (30/3/2015) WIB setelah kalah 4-6, 6-2, 3-6 dari petenis rekan senegaranya dari Spanyol Fernando Verdasco.

Petenis peringkat 34 dunia Verdasco (31) mencatat kemenangan dua pertandingan terakhir melawan petenis nomor tiga dunia Nadal, sedtelah pemenang 14 kali grand slam itu mencatat rekor kemenangan 13 kali pertemuan sebelumnya.

"Ini kemenangan besar dan selalu menyenangkan bisa menang di sebuah turnamen besar apalagi melawan salah satu petenis terbaik dalam sejarah," kata Verdasco.

Dalam pertandingan itu, Verdasco yang sempat mengalami masalah bola yang keluar lapangan pada game kedelapan, terbantu oleh kesalahan ganda yang dibuat Nadal.

Nadal mencoba berjuang pada set kedua, dua kali mematahkan servis Verdasco dan memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Pertarungan kembali berjalan ketat, dan Verdasco mampu mematahkan lawannya dan unggul 3-1 di set ketiga.

Nadal yang belum pernah menang di Miami, mengatakan tegang dalam permainan itu.

"Saya bermain sangat tegang selama ini, dalam moment penting," kata Nadal.

"Saya mencoba untuk mengendalikan emosi saya, hari ini lebih berat berada di bawah kendali sendiri," katanya.

"Tapi saya melangkah untuk memastikan itu, saya tidak tahu apakah dalam satu pekan, enam bulan, atau satu tahun, dan saya sedang melakukan itu," tambahnya.

Pada pertandingan lainnya, unggulan ketujuh Stan Wawrinka juga terjungkal kalah 6-7(4), 6-7(5) dari unggulan ke-28 Andrian Mannarino.

Sementara itu, petenis Inggris Andy Murray melangkah ke 16 besar setelah mengalahkan petenis Kolombia Santioago Giraldo 6-3, 6-4. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,