Waspadai 10.000 Kasus Ebola Mengancam

Waspadai 10.000 Kasus Ebola Mengancam

data virus ebola (Foto : Net )

Alcorcon - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menduga akan muncul sebanyak 10.000 kasus Ebola,  meski dunia internasional baru-baru ini telah meningkatkan bantuan yang diberikan dalam jumlah yang besar.
 
Juru bicara WHO Dr. Chris Dye mengatakan, hanya ada seperempat dari tempat tidur yang diperlukan untuk para pasien di negara yang paling parah terkena wabah penyakit tersebut. Yakni Guinea, Sierra Leone dan Liberia.
 
Badan amal medis, Medecins sans Frontieres mengatakan, tidak bisa dimengerti mengapa sampai  berbulan-bulan setelah wabah ini melai berlengsung, masih belum ada pengerahan tim penolong yang besar.
 
Presiden Guinea Alpha Conde mengatakan, wabah ini seharusnya sudah bisa dibatasi jika saja dunia bertindak lebih cepat. Ketiga negara Afrika itu sudah meminta agar bantuan lebih banyak diberikan untuk memerangi penyakit menular terseburt. Ebola sudah membunuh lebih dari 3.860 orang, terutama di Afrika Barat.
Lebih dari 200 petugas kesehatan juga menjadi korban. Wakil ketua WHO, Bruce Aylward mengatakan situasi saat ini lebih buruk daripada 12 hari lalu. "Penyakit ini sudah sangat mengakar di ibu kota ketiga negara itu, 70 persen dari mereka yang terkena pasti meninggal dan hal ini terus terjadi lebih cepat dalam semua keadaan," kata Aylward. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,