Mahasiswa Mataram Demo Kenaikan BBM

Mahasiswa Mataram Demo Kenaikan BBM

Mahasiswa Mataram Demo Kenaikan BBM

Mataram - Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam dua aliansi yakni Partai Rakyat Demokratik dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi, Senin (30/3/2015), berunjuk rasa di kantor DPRD setempat terkait lonjakan harga bahan bakar minyak (BBM).

Puluhan mahasiswa asal Mataram itu menyampaikan beberapa tuntutan mengenai permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat saat ini, terutama kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

Yayan, orator dari LMND, menyampaikan keluhan mahasiswa dan masyarakat terkait kebijakan pemerintah yang kembali menaikkan harga jual BBM.

"Belum lama ini, rakyat kembali dipusingkan dengan kenaikan harga BBM yang berimbas kepada tingkat perekonomian negara," katanya.

Dikatakannya bahwa kebijakan pemerintah yang diumumkan melalui media pekan lalu, mengenai kenaikan harga BBM, merupakan pukulan keras bagi rakyat, terutama masyarakat ekonomi lemah.

Melalui kesempatan itu, Yayan dalam orasinya mendorong pemerintah daerah untuk mendesak pusat menyetabilkan harga BBM di pasaran.

"Pola kenaikan harga BBM saat ini sangat mengganggu harga bahan pokok di pasaran, kebijakan semacam ini sangat kontra dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat lemah," ucapnya.

Sementara itu, Lubis dari PRD menyinggung masalah di NTB mengenai krisis listrik.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:bbm,