Menguat Desakan terhadap Jokowi Copot Yasonna

Menguat Desakan terhadap Jokowi Copot Yasonna

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Jakarta -  Massa yang mengatasnamakan Komunitas Muslim Pembela Kakbah (Kompak) melakukan unjuk rasa di depan kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Senin (30/3).
Massa tersebut mengaku loyalitas PPP kubu Djan Fatridz itu mendesak Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, untuk segera mundur dari jabatannya. "Menteri Yasonna segera turun dari jabatannya, Yasonna mengacak-ngacak partai Islam, dia titipan asing yang sengaja untuk membunuh partai Islam," teriak salah seorang orator di depan Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.
Desakan mundur terhadap Menteri Yasonna pun, katanya cukup beralasan. Pasalnya, politikus Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) itu belum juga mengesahkan kepengurusan PPP kubu Djan Faridz.
 
Selain itu, mereka pun meminta Presiden Jokowi segera mencopot Yasonna, karena dianggap sebagai sosok antidemokrasi. "Presiden Jokowi agar segera pecat Menteri Yasonna. Yasonna itu antidemokrasi," tegasnya.
Aksi unjuk rasa tersebut sempat membuat Jalan HR Rasuna Said, Kuningan khususnya yang mengarah ke Menteng tersendat. Setelah sekitar satu jam menyampaikan orasi politik dan tuntutannya, mereka langsung menuju Gedung DPR guna mendukung pengajuan hak angket terhadap Yasonna. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:hukum,