Wakapolri Harus Tindak Aksi Premanisme di Fraksi Golkar

Wakapolri Harus Tindak Aksi Premanisme di Fraksi Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie meminta Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti segera melakukan tindakan, terkait aksi premanisme yang dilakukan kubu Agung Laksono yang merebut ruang Fraksi Golkar di lantai 12, Gedung DPR RI.(Foto:Net)

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie meminta Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti segera melakukan tindakan, terkait aksi premanisme yang dilakukan kubu Agung Laksono yang merebut ruang Fraksi Golkar di lantai 12, Gedung DPR RI, Senin (30/3/2015). 
 
"Saya harap Wakapolri Badrodin Haiti segera melakukan tindakan hukum. Ada aksi premanisme di dalam kompleks DPR yang harusnya steril. Hal itu bisa terjadi dan polisi diam saja," kata Aburizal Bakrie.

Melihat apa yang telah jadi saat ini, ARB kembali berharap agar polisi dapat melakukan tugas dan fungsinya dengan baik dalam pengamanan. Gedung DPR, termasuk ruangan pimpinan Fraksi Golkar adalah milik negara yang harus dijaga baik.

"Preman masa dilawan dengan preman lagi, kan tidak. Saya berharap pimpinan Polri segera melakukan tindakan, tidak membiarkan seperti sekarang ini. Kita masih percaya pada hukum dan tidak akan melakukan tindakan kriminal," tegas ARB.

Kubu Agung Laksono sendiri baru saja merebut paksa dan merangsek masuk ke ruang pimpinan Fraksi Golkar DPR RI di lantai 12 Gedung DPR RI Jakarta. Aksi yang mencederai demokrasi ini dibiarkan begitu saja oleh petugas keamanan dalam gedung termasuk oleh anggota kepolisian.

Pengambilalihan paksa dilakukan dengan mendobrak pintu. Meski begitu, keadaan seperti itu dianggap Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Unggung Cahyono, masih dalam keadaan aman. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:politik,