Sekretaris Distarcip Terindikasi Kasus Korupsi BLA

Sekretaris Distarcip Terindikasi Kasus Korupsi BLA

(Bima adi)

Bandung - Proyek stadion kebanggaan masyarakat Jawa Barat Bandung Lautan Api (BLA) terindikasi korupsi, yang dilakukan oleh seorang pejabat Pemerintah Kota Bandung, yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Diperkirakan, akibat dari kasus tersebut negara mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, yang hingga saat ini masih dalam proses penyidikan Bareskrim Polda Jabar. "Penyidikan masih dilakukan, oleh Bareskrim Polda Jabar yang membantu untuk melengkapi bukti - bukti," ujar Kombes Pol Wirdhan Denny, Direktur Kriminal Khusus Polda Jabar kepada wartawan di Hotel Bali World Jalan Soekarno Hatta, Senin (30/3/2015).

Dirinya menjelaskan, awal munculnya kasus itu diketahui dari amblesan tanah di Stadion tersebut, sehingga dikhawatirkan tidak bisa digunakan. Selain itu Kapolda Jabar Irjen Pol Moch Iriawan menuturkan, harus ada perhitungan dari ahli terkait pemakaian stadion tersebut, yang rencananya akan digunakan untuk PON 2016 mendatang.

"Kita tunggu saja dari ahlinya daripada nanti berisiko, ngadain kegiatan di sana kalau ambruk malu nanti," paparnya.

Menurut informasi yang dihimpun CikalNews.com, hingga saat ini satu orang tersangka yang dinyatakan terindikasi kasus Tipikor Stadion BLA ini oleh Mabes Polri. Yakni Sekretaris Distarcip Kota Bandung yaiti Yayat Ahmad Sudrajat. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait