Perawat di Sumedang Tuntut Kesejahteraan

Perawat di Sumedang Tuntut Kesejahteraan

Foto Ilustrasi.

Bandung - Sejumlah perawat dan bidan yang terhimpun dalam Paguyuban Patandang Kabupaten Sumedang menuntut peningkatan kesejahteraan.

"Kami memiliki visi dan misi serta program kerja paguyuban dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para perawat dan bidan di Sumedang," kata Penasihat Paguyuban Patandang, Benny Jon, Senin (30/3/2015).

Perwakilan bidan dan perawat itu melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Sumedang Eka Setiawan sekaligus memaparkan perkembangan terkini dari profesi paramedis di daerah itu.

Paguyuban meminta pemerintah melalui wakil bupati agar lebih memperhatikan tunjangan khusus kepada perawat dan bidan se-kabupaten Sumedang.

"Kami juga berharap RSUD dan Dinas Kesehatan Sumedang agar bisa lebih bekerja sama dengan paguyuban, sehingga tujuan peningkatan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat pada umumnya dapat tercapai," katanya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Sumedang Eka Setiawan menyatakan siap mendukung organisasi yang bergerak tentang pelayanan kesehatan.

"Dengan adanya Paguyuban Patandang , Pemerintah Kabupaten Sumedang mendukung sepenuhnya atas program-program kerjanya khususnya di bidang kesehatan masyarakat. Kami Pemerintah Kabupaten Sumedang, RSUD dan Dinas Kesehatan siap bermitra dengan Paguyuban Patandang," kata Eka.

Selain diterima langsung oleh Wakil Bupati Eka Setiawan pertemuan itu juga dihadiri oleh direktur RSUD Sumedang Hilman Taufik dan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumedang Reny Kurniawati Anton. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:ekonomi,