Emil : Pemerintah Harus Manfaatkan Bonus Demografi

Emil : Pemerintah Harus Manfaatkan Bonus Demografi

ridwan Kamil (Foto :Net)

Jakarta - Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, bahwa pemerintah harus memanfaatkan bonus demografi dalam meningkatkan perdagangan.Menurut dia di Jakarta, bonus demografi ini merupakan kondisi dimana penduduk Indonesia didominasi oleh angkatan muda, atau penduduk yang berusia di bawah 39 tahun.

"Pemerintah dapat membuat perdagangan dalam negeri lebih maju bila memanfaatkan bonus demografi dengan benar," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Ia mengatakan, pemerintah dapat menciptakan produk-produk yang digemari anak muda, sehingga konsumsinya banyak.Hal ini dikarenakan pada saat ini, 60 persen jumlah penduduk Indonesia merupakan angkatan muda, sehingga pemerintah harus membidik mereka sebagai target pasar dalam negeri.

"Setelah perdagangan meningkat, pemerintah dapat fokus pada penguatan pasar dalam negeri karena telah mendapatkan konsumen tetap," kata Emil.Dengan penyusunan strategi yang benar, ia yakin bahwa bonus demografi menjadi peluang tepat bagi perkembangan pasar domestik Indonesia. (AY)

 

.

Categories:Bandung,