Falcao Cetak Gol ke Gawang Kuwait

Falcao Cetak Gol ke Gawang Kuwait

Kuwait- Pemain depan Radamel Falcao menyumbang gol bagi tim nasional Kolombia yang menang 3-1 atas tuan rumah Kuwait pada pertandingan persahabatan, Selasa (31/3/2015).

Eksekusi dari titik penalti di menit ke-74 itu menambah rekor gol Falcao menjadi 24 dari 56 penampilan internasionalnya, menyamakan prestasi yang pernah dibuat mantan striker Kolombia Arnoldo Iguaran.

Gol tersebut juga merupakan yang ketiganya dalam tur timnas Kolombia ke Timur Tengah, setelah Kamis lalu menghantam Bahrain 6-0.

Kolombia, dalam rangka pemaasan menjelang turnamen Copa America di Chile Juni mendatang membuka gol pada menit ke-22 melalui Abel Aguilar.

Bek Kuwait Mesaed Al Enezi membalas pada akhir babak pertama. Namun Kolombia unggul lagi pada menit ke-68 melalui Edwin Cardona, dan dilengkapi dengan penalti Falcao.

Kepada harian El Tiempo Falcao mengatakan bahwa ia tidak sengaja mengejar target rekor gol itu saat melakukan eksekusi penalti.

"Yang pasti, kita harus konsentrasi saat penalti, dan syukur saya bisa mencetak gol," kata Falcao yang masih berjuang untuk menjadi pemain utama Manchester United itu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,