Pangdam Sosialisasikan Bahaya Paham ISIS

Pangdam Sosialisasikan Bahaya Paham ISIS

Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim

Bandung - Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim sosialisasikan bahaya paham "Islamic State of Iraq and Syria:ISIS" kepada ulama, warga dan pejabat pemerintah wilayah Priangan Timur di Kabupaten Garut, Selasa (30/3/2015).

"Mudah-mudahan sekarang bisa lebih memahami tentang ajaran-ajaran yang tidak benar itu," kata Dedi dihadapan para ulama, unsur Muspida se-Priangan Timur di Gedung Pendopo Garut.

Ia menyampaikan, organisasi radikalisme yang berkembang di Timur Tengah itu jangan sampai masuk lalu memengaruhi warga negara Indonesia.

ISIS, lanjut dia, sudah menjadi perhatian dunia termasuk Indonesia sehingga harus diantisipasi penyebaran ajaran yang tidak benarnya itu.

"Isu ISIS ini jangan sampai berkembang," katanya.

Ia berharap, melalui sosialisasi tentang bahaya ISIS itu dapat ditindaklanjuti dengan menyampaikan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah masing-masing.

Mencegah ISIS, lanjut dia, bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau TNI/Polri, tetapi tanggung jawab semua elemen masyarakat.

"Kita jangan sampai terjerumus masuk ke kelompok ISIS," katanya.

Terkait ISIS sudah masuk Jawa Barat, menurut Dedi, bisa saja, sehingga perlu diwaspadai oleh semua pihak terhadap ancaman bahaya ISIS tersebut.

"Ada saja ancaman itu, kalau kita tidak mewaspadai ancaman itu pasti akan muncul, tapi kalau kita mewaspadai itu jadi ancaman, Insya Allah itu tidak ada," katanya.

Ia menambahkan, sosialisasi bahaya ISIS akan terus berlanjut bahkan akan ditindaklanjuti tingkat Korem dan Kodim wilayah Kodam III Siliwangi.

"Mari kita sama-sama bahwa disini tidak ada ISIS," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,