109 Bola Batu Hiasi Trotoar Jalan Asia Afrika Bandung

109 Bola Batu Hiasi Trotoar Jalan Asia Afrika Bandung

Hiasan 109 bola batu menyambut HUT KAA ke 60. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Dalam rangka menyambut HUT KAA ke-60, Pemkot Bandung terus menghiasi Jl. Asia Afrika, antara lain dengan menampilkan bola yang terbuat dari batu bertuliskan berbagai negara peserta KAA. Bola batu itu diletakkan berjajar di sepanjang trotoar batu granit, yang tak jauh dengan Gedung Merdeka dan Hotel Savoy Homan tempat perayaan HUTT KAA digelar.

 

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, hadirnya bola batu besar yang menghiasi sepanjang trotoar di Jl. Asia Afrika tersebut, adalah untuk menyambut kedatangan sebanyak 109 kepala negara anggota KAA.

 

“Sebanyak 109 bola batu itupun bertuliskan nama masing-masing negara anggota KAA. Satu bola itu memuat satu negara, jadi total ada 109 bola yang berjajar di Jl. Asia Afrika,” tandas Ridwan Kamil saat ditemui di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (31/03/2015).

 

Menurutnya, batu berdiameter 60 centimeter tersebut terbuat dari batu berjenis Basalto. "Kami pakai batu jenis Basalto asal Padalarang untuk membuat bola batu tersebut. Batu itu sengaja dibentuk bulat seperti bola menyamai bentuk bola dunia,” lanjutnya.

 

Biaya yang digunakan untuk membuat hiasan bola batu di sepanjang Jl. Asia Afrika itu, dari informasi didapat dari dana CSR. Beberapa perusahaan merelakan dana CSR-nya untuk digunakan menghiasi pernak-pernik KAA. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kaa,