Belanda Dulang Kemenangan Atas Kazakhstan

Belanda Dulang Kemenangan Atas Kazakhstan

Belanda Dulang Kemenangan Atas Kazakhstan. (Foto: Net)

Amsterdam - Belanda membukukan dua gol telat untuk mengunci kemenangan 3-1 atas tamunya Kazakhstan setelah sempat tertinggal selama 60 menit, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 yang dimainkan pada Sabtu (11/10/2014) dinihari WIB.

Belanda mendulang tiga angka berkat gol-gol dari Klaas-Jan Huntelaar, Ibrahim Afellay, dan penalti Robin van Persie, setelah tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui sundulan pemain Kazakhstan Renat Abdulin menyambut bola tendangan sudut pada pertandingan Grup A ini.

Kazakhstan sukses mempertahankan keunggulan sampai menit ke-62 ketika pemain pengganti Huntelaar menyamakan kedudukan dengan sundulan, dan mereka harus bermain dengan sepuluh pemain ketika penyerang Baurzhan Dzholchiyez diusir keluar lapangan dua menit kemudian akibat pelanggarannya terhadap Afellay.

Afellay, yang kembali memperkuat timnas setelah absen selama 23 bulan, membawa Belanda berbalik unggul melalui tembakannya dari jarak 30 meter saat pertandingan tinggal menyisakan delapan menit, dan Van Persie melengkapi kemenangan itu dengan mengonversi penalti pada menit ke-89.

Islandia dan Republik Ceko, yang keduanya meraih kemenangan tandang pada Jumat, menguasai puncak klasemen dengan koleksi enam angka dikuti Belanda yang memiliki tiga angka, di mana Kazakhstan dan Latvia masing-masing memiliki satu angka, sedangkan Turki di posisi juru kunci tanpa raihan satu angka pun. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,