Jabar Raih Anugerah Produk Pertanian Berdaya Saing

Jabar Raih Anugerah Produk Pertanian Berdaya Saing

Jabar Raih Anugerah Produk Pertanian Berdaya Saing. (Foto: Net)

Jakarta  - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih anugerah produk pertanian berdaya saing dari  Kementerian Pertanian RI. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima langsung penghargaan ini dari Menteri Pertanian Suswono pada sabtu siang (11/10/2014) di Kantor Kementerian Pertanian Jl. Harsono R.M. No. 3, Jakarta Selatan.

Tahun ini Jawa Barat mendapatkan penghargaan produk pertanian unggulan terbanyak, yaitu lima kategori dari 14 kategori yang ada. Selain itu, ada pula dua grand award untuk produk olahan pertanian berdaya saing. Penghargaan ini diberikan dalam gelaran acara Kemilau Daya Saing Produk Pertanian dalam rangka bulan mutu pertanian 2014-yang mengambil tema “Standardisasi Mutu Produk Pertanian Memenangkan Pasar Bebas ASEAN”.

Gubernur mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi dalam pengendalian mutu dan keamanan pangan yang telah dilakukan Jawa Barat. Selain itu, hingga saat ini Jawa Barat terus melakukan standardisasi pangan, melalui pengawasan dari zat-zat berbahaya, serta terus memberikan perhatian berupa promosi produk-produk pertanian yang dihasilkan pengusaha. 

“Tentu saja ini mengingatkan kita, mendorong untuk membangun sebuah gerakan ke depan yaitu bagaimana membuat pangan kita tetap bermutu dan aman. Aman dari marabahaya penyakit yang seringkali dibawa oleh pangan karena tidak bersih, karena pestisida mengandung zat-zat aktif yang membahayakan tubuh kita,” jelasnya.

Anugerah produk pertanian berdaya saing merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Pertanian yang diberikan kepada produk pertanian dengan daya saing dan mampu berprestasi di pasar domestik maupun internasional.

Pada tahun ini Jawa Barat mendapat penghargaan sebagai provinsi dengan produk pertanian unggulan berdaya saing terbanyak, dengan raihan  5 kategori produk olahan pertanian dari 14 kategori yang ada. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:ekonomi,