Indonesia Target Lolos Piala Dunia 2045

Indonesia Target Lolos Piala Dunia 2045

Jakarta  - Pada 2045 nanti, Indonesia akan berusia 100 tahun dan tahun itu juga Tim Nasional Indonesia berlaga pertama kali dalam putaran final Piala Dunia 2045. Tempat dan negara pelaksana belum diketahui. 

 
"Tahun 2045 harus menjadi titik puncak pencapaian prestasi olahraga, khususnya sepak bola. Timnas PSSI harus bisa menjadi salah tim yang lolos piala dunia," kata Ketua Komite Ad Hoc Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Suryo Pratomo, usai bertemu Wakil Presiden, Jusuf Kalla, di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Pelaksanaan Piala Dunia, yang digelar setiap empat tahun sekali, dijadwalkan berlangsung pada 2046. Artinya, masih ada waktu 31 tahun lagi bagi PSSI untuk membina timnas agar dapat lolos kualifikasi peserta Piala Dunia 2046.
 
Indonesia memang pernah disegani sepakbolanya di Asia, namun itu dulu... Sekarang lebih banyak kisruh dan sangat miskin prestasi...

Pertanyaannya: bagaimana peta jalan menuju Piala Dunia 2045 itu? PSSI, kata Pratomo, telah merumuskan tiga hal yang patut menjadi perhatian pembinaan sepak bola, yakni tentang bagaimana membangun organisasi, kompetisi yang terpercaya, dan tim nasional yang handal.

Kompetisi sepak bola di Tanah Air harus bisa menjadi yang terbaik. "Kompetisi-kompetisi yang ada di Indonesia harus menjadi salah satu kompetisi yang terbaik di ASEAN, dan organisasi PSSI ini juga harus menjadi organisasi yang baik pada 2045," katanya. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,