Temu Politik Tewaskan 7 Orang dan 40 Terluka

Temu Politik Tewaskan 7 Orang dan 40 Terluka

Temu Politik Tewaskan 7 Orang dan 40 Terluka. (Foto: Net)

Islamabad  - Sedikitnya tujuh orang tewas dan 40 orang lainnya cedera akibat berdesak-desakkan dalam satu pertemuan politik di Kota Multan, Pakistan Timur, Jumat malam (10/10). Dr. Pervez, Direktur Bagian Gawat Darurat di Rumah Sakit Nishtar mengatakan, korban yang tewas disebabkan sesak napas.

Media lokal melaporkan, peristiwa itu terjadi ketika orang akan meninggalkan tempat pertemuan dari salah satu dari tiga gerbang, setelah mereka menghadiri pertemuan politik. Pertemuan itu sendiri diadakan oleh Tehreek-e-Insah Pakistan (PTI), partai oposisi utama di negeri tersebut.

Shireen Mazari, Juru Bicara PTI mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah ketua partai tersebut Imran Khan meninggalkan tempat pertemuan, demikian laporan Xinhua. Korban cedera telah dibawa ke Rumah Sakit Nishtar di Multan, tempat empat dari mereka berada dalam kondisi kritis.

Kepala Menteri Shahbaz Sharif menyampaikan belasungkawanya, sehubungan dengan peristiwa itu dan menginstruksikan pengelola rumah sakit agar menyediakan perawatan medis terbaik buat orang yang cedera. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,