Sabtu, ISL 2015 Bergulir Tanpa Arema dan Persebaya

Sabtu, ISL 2015 Bergulir Tanpa Arema dan Persebaya

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya merestui Indonesia Super League (ISL), untuk digulirkan pada Sabtu (4/4) mendatang. Hal itu berdasarkan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang telah memverifikasi 18 peserta ISL. Namun dari 18 klub, hanya 16 klub yang berhak mengikuti ISL musim 2015.

"Kami memutuskan ISL tetap digulirkan pada Sabtu (4/4). Sebanyak 11 klub yang telah memenuhi persyaratan BOPI dan 5 klub lolos verifikasi dengan persyaratan. Untuk dua klub, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya tidak bisa mengikuti ISL musim ini, karena mereka tidak memenuhi persyaratan klub," kata  Ketua Mayjen (Purn) Muhammad Noor Aman, saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Rabu (1/4).

Sedangkan untuk 5 klub yang lolos dengan persyaratan akan diberi waktu hingga putaran pertama, untuk memenuhi persyaratan. Namun jika hingga putaran pertama tak mampu memenuhi persyaratan, Kemenpora dan BOPI akan mencabut rekomendasi itu. Dengan demikian, mereka tidak akan melanjutkan kompetisi ISL 2015.

Kemenpora dan BOPI pun akan terus mendampingi dan memantau gelaran ISL. Apabila suatu saat terdapat penyelewengan rekomendasi atau ketidaksamaan antara data yang diberikan dengan data faktual yang ada di lapangan, BOPI akan mencabut rekomendasi itu. 

Sementara itu, untuk kasus Persebaya dan Arema Cronus memiliki masalah klasik, yaitu dualisme kepemilikan yang belum diselesaikan, sehingga legalitas mereka perlu dipertanyakan. Padahal, Singo Edan sebelumnya mendapatkan lisensi dari AFC beberapa waktu lalu. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,