Batik Air Berminat Buka Bengkulu-Bandung

Batik Air Berminat Buka Bengkulu-Bandung

Bengkulu - Maskapai Batik Air menyampaikan minat kepada pengelola Bandara Fatmawati untuk membuka penerbangan rute baru Bengkulu-Bandung, dan Bengkulu-Palembang pulang-pergi.

"Kami sudah menerima surat penawaran dari Batik Air untuk membuka rute baru dari Bengkulu ke Bandung dan Bengkulu-Palembang," kata Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu, Gandoz di Bengkulu, Rabu (1/4/2015).

Ia mengatakan maskapai baru tersebut sudah melakukan survei potensi penumpang dari Bengkulu menuju dua kota tujuan itu.

Pihak maskapai tambah dia tinggal menunggu persetujuan dari Bandara Fatmawati Bengkulu dan berkoordinasi dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Selain maskapai Batik Air yang selama ini belum memiliki rute penerbangan ke Bengkulu, maskapai Garuda tambah Gandoz juga berencana membuka rute serupa, Bengkulu-Bandung dan Bengkulu-Palembang.

"Persoalannya kalau dua bandara tujuan ini sudah setuju maka kita harus menyediakan apron atau tempat parkir pesawat," ucapnya.

Saat ini tambah Gandoz apron Bandara Fatmawati hanya mampu menampung tiga hingga empat pesawat.

Sementara Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengharapkan maskapai penerbangan membuka rute Bengkulu-Batam-Malaysia untuk mendukung pariwisata Provinsi Bengkulu.

"Kita perlu membuka akses hingga ke luar negeri, potensinya adalah Bengkulu-Batam-Malaysia, apalagi rute Bengkulu-Batam sudah dibuka oleh Lion," katanya.

Saat ini ada empat maskapai penerbangan yang memiliki rute Jakarta-Bengkulu pulang pergi yakni Citilink, Garuda, Lion dan Sriwijaya. Sementar yang melayani rute Bengkulu-Batam diterbangi pesawat milik maskapai Lion. (AY)

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,