Gol Cepat Fellaini Bawa Belgia Unggul

Gol Cepat Fellaini Bawa Belgia Unggul

Yerusalem - Marouane Fellaini mencetak gol cepat ketika Belgia berhasil lolos dari gempuran Israel di babak kedua, untuk mengamankan kemenangan 1-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup B yang dimainkan di Yerusalem pada Rabu (1/4/2015) WIB.

Belgia total mendominasi pada babak pertama namun tidak mampu memaksimalkannya sampai Fellaini mengemas gol pada menit kesembilan, ketika ia mendapat umpan dari bek Manchester City Vincent Kompany.

Tim tamu kurang mendesak pada sisa pertandingan dan nyaris harus membayar harga mahal untuk kegagalan mereka memperbesar keunggulan, ketika Kompany diusir keluar lapangan pada menit ke-64 karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Israel, yang kesulitan untuk mendapatkan gol akibat kokohnya pertahanan Belgia sampai keluarnya Fellaini, mampu membuka celah dan menciptakan sejumlah peluang, meski semua upaya mereka tidak menghasilkan apa-apa.

Ini merupakan satu-satunya pertandingan kualifikasi Piala Eropa yang dimainkan malam ini. Awalnya pertandingan ini direncanakan dimainkan pada September silam, namun harus ditunda karena perang antara Israel dan militan asal Gaza.

Belgia menggeser Israel untuk memuncaki klasemen grup, mengungguli tim peringkat kedua Wales dengan keunggulan selisih gol di mana kedua tim mengoleksi 11 angka dari lima pertandingan. Israel berada di peringkat ketiga, dengan sembilan angka dari lima pertandingan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,