Pelantikan Pengurus KONI Jabar Terancam Tertunda

Pelantikan Pengurus KONI Jabar Terancam Tertunda

Pelantikan KONI (Foto : koni.or.id)

Bandung - Pelantikan Pengurus KONI Jawa Barat periode 2014-2016 hasil Musorprov Luar Biasa 14 September 2014, kemungkinan tertunda menyusul adanya pengaduan Dewan Kehormatan KONI Jabar ke KONI Pusat.

"Ya kami menemui Pengurus KONI Pusat terkait adanya pelanggaran prosedur dan etika dalam pelaksanaan Musorprovlub KONI Jabar pertengahan September 2014 lalu, KONI Pusat merespon dan mengakomodir masukan yang kami sampaikan," kata Ketua Dewan Kehormatan KONI Jabar Eka Santosa di Bandung, Sabtu (11/10/2014).

Eka membenarkan dirinya bersama sejumlah tokoh olahraga dan budayawan Jabar melakukan audiensi dengan KONI Pusat untuk meluruskan prosedur organisasi di KONI Jabar terkait Musorprovlub.

Eka yang mantan Ketua DPRD dan kini anggota DPR-RI itu menyatakan tidak mempermasalahkan sosok Ketua Umum terpilih dalam Musorprovlub itu yakni Ahmad Saefudin yang memang mendapat dukungan dari pemegang hak suara, namun prosesnya dari Rapat Anggota menjadi Musorprov luar biasa yang tidak bisa dibenarkan.

"Ada mekanisme yang terlalu cepat diambil dengan mengubah rapat anggota menjadi Musorprovlub, itu tidak boleh terjadi dan melanggar etika organisasi. Musorprovlub harus diulang," kata Eka Santosa.

Sementara itu KONI Jabar telah mengajukan susunan kepengurusan KONI Jabar Periode 2014-2018 ke KONI Pusat.

Sesuai dengan amanat Musorprovlub tim formatur yang terdiri dari Ahmad Saefudin (ketua terpilih), Ato Hermanto (Perwakilan KONI kabuupaten/kota) dan Obsatar Sinaga (Porlasi) diberi tugas sebulan untuk membentuk susunan kepengurusan KONI Jabar. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,