Tiga Puskesmas di Purwakarta Dipercantik

Tiga Puskesmas di Purwakarta Dipercantik

Purwakarta - Tiga Puskesmas di Kabupaten Purwakarta, yakni Puskesmas Purwakarta Kota, Cibatu dan Puskesmas Bungursari dipercantik. Dinding di dalam puskesmas tersebut, dipasangi wallpaper berwarna cerah.

Rupanya, itu sengaja dilakukan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, untuk mendukung pelayanan kesehatan di Purwakarta. "Berbagai fasilitas kesehatan di Purwakarta ini harus terlihat cantik dan indah, karena itu akan membuat nyaman pasien," ujar Dedi di Purwakarta, Rabu (1/4).

Ia mengatakan, penyembuhan pasien sakit itu tidak lantas hanya menggunakan obat-obatan. "Pasien sakit itu tidak hanya diobati menggunakan obat resep dokter saja, tapi jiwa yang sakit juga harus dibikin nyaman," ujarnya.

Dengan tampilan interior yang seperti itu akan membuat pasien lebih rileks dan nyaman saat berada di ruangan. "Orang sakit harus dibikin rileks dan nyaman. Jadi, tempat yang disambanginya pun harus terlihat indah,” kata Dedi.

Hanya, diakui Dedi puskesmas yang telah dipercantik dengan wallpaper berwarna cerah itu baru terpasang di Puskesmas Purwakarta, Cibatu dan Bungursari. “Tapi tahun ini kami targetkan desain interior di seluruh puskesmas dipercantik semuanya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,