Aremania Akan Boikot Menpora dan Ketua BOPI

Aremania Akan Boikot Menpora dan Ketua BOPI

Malang -  Aremania, suporter Arema Cronus lebih memilih tak menggubris keputusan yang dikeluarkan oleh BOPI terhadap Arema Cronus. Keputusan itu dianggap berbau politis dan merugikan sepakbola Indonesia, sehingga Aremania pun menyatakan akan memboikot Menpora dan BOPI jika datang ke Malang.

"Aremania mengadakan pertemuan tadi pagi, yang dihadiri sekitar 300 korwil, di Kepanjen. Arema sudah mendapat izin pertandingan dari kepolisian dan kami fokus menyiapkan dukungan untuk pertandingan pada tanggal 4 April nanti," kata Ahmad Gozali, Koordinator Aremania Wilayah Klayatan, Kecamatan Sukun Kota Malang,  Rabu (1/4/2015).

Menurutnya, sikap Aremania bulat untuk tetap mendukung Arema bertanding melawan Persija Jakarta. Bahkan, Aremania merasa sikap BOPI dan Menpora tidak jelas dan merusak sepakbola di Indonesia.  "Itu mereka sudah ditumpangi berbagai kepentingan politik.  Aremania tidak akan menggubris sikap mereka. Isinya BOPI itu orang-orang IPL semua," kata Ahmad.

Untuk menunjukkan sikap protesnya, lanjutnya Aremania sepakat untuk memboikot Menpora, Imam Nahrawi dan Ketua BOPI, Noor Aman jika mereka datang ke Malang. " Aremania akan memboikot Menpora dan Noor Aman jika berani menginjakkan kaki di Bumi Arema (Malang)," tegasnya.

Aremania pun bersikap tidak akan mempercayai informasi dari sumber manapun, terkecuali dari manajemen Arema Cronus sendiri. Bahkan Aremania yakin, Arema Cronus akan mendapat restu dari pejabat pemerintah untuk mengikuti ISL 2015 musim ini.
"Saya dapat kabar langsung dari manajemen Arema, sore ini. Bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar ISL tetap diikuti 18 klub, bukan 16," katanya.
Sementara itu, General Manajer Arema Cronus Rudy Widodo membenarkan, jika Arema telah mendapat izin untuk melakukan pertandingan pada 4 April nanti. "Kita sudah mendapatkan izin dari PT Liga, KONI dan kepolisian," ujarnya.
Siang tadi, lanjutnya BOPI memang telah mengeluarkan rekomendasi untuk menggelar ISL 2015 mulai 4 April mendatang. Namun, BOPI hanya merekomendasikan 16 tim musim ini. (Jr.)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,