2 Saksi Sidang Gubernur Nonaktif Riau Tak Berkutik

2 Saksi Sidang Gubernur Nonaktif Riau Tak Berkutik

9 Saksi Dihadirkan dalam Sidang Lanjutan Kasus Suap Annas Maamun.(Foto:Net)

Bandung - Dua saksi yaitu Ali Saki Firman dan Suheri Tirta, selaku Humas dan Manager PT Duta Palma Nusantara Pekanbaru Riau, dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus korupsi, yang menjerat terdakwa Gubernur Riau nonaktif Annas Maamun. Kesaksian kedua saksi itu sempat menimbulkan keanehan, karena mereka tidak mengetahui siapa pemimpin di perusahaan tempat mereka bekerja.

Hal itu mengemuka ketika Jaksa Penuntut menanyakan perihal status kepemilikan dari perusahaan tersebut. Pasalnya JPU menilai adanya keganjilan dari perusahaan itu. "Anda sebagai Humas dari perusaan, anda tau siapa pemilik perusahaan itu," tanya Irene Putri di ruang sidang Tipikor. Jalan R.E Martadinata Bandung. Rabu (1/4/2015) sore.

Selain itu, Hakim Ketua Barita L Gaol menyimpulkan bahwa mereka berdua adalah bukan karyawan dari PT Duta Palma Nusantara. Pasalnya, ketika ditanya hal yang sama oleh Penasihat Umum mereka masih memberikan jawaban yang sama.

"Dengan pernyataan dari para saksi, ya kita juga bisa menilai kalau mereka itu bohong. Padahal kami sudah ada keterangan dari Gulat tentang adanya uang yang diterima dari mereka," bebernya.

Dengan pernyataan yang menurut Irene bohong tersebut, bisa dijadikan data dan bukti untuk memberatkan terdakwa. Persidangan itupun ditunda hingga hari Rabu (8/4/12) minggu depan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,