2.000 Orang Diungsikan di London Akibat Kebakaran

2.000 Orang Diungsikan di London Akibat Kebakaran

Lebih dari 2.000 orang diungsikan pada Rabu (1/4/2015) dari sejumlah bangunan di Daerah Holborn, London, akibat kebakaran kabel listrik di bawah trotoar, kata Brigade Kebakaran London.

London - Lebih dari 2.000 orang diungsikan pada Rabu (1/4/2015) dari sejumlah bangunan di Daerah Holborn, London, akibat kebakaran kabel listrik di bawah trotoar, kata Brigade Kebakaran London (London Fire Brigade/LFB).


"Regu pemadam sedang menangani api pada kabel listrik di antara kabel-kabel bawah trotoar di Kingsway, Holborn," kata LFB dalam satu pernyataan.

Tanda bahaya berkumandang setelah api terlihat keluar dari penutup trotoar di satu persimpangan menurut otoritas pemadam kebakaran setempat.

"Barisan keamanan besar dikerahkan dan lebih dari 2.000 orang telah dievakuasi dari sejumlah bangunan di dekatnya karena tebalnya asap hitam di daerah itu," tambah LFB.

Sebanyak 70 petugas pemadam bergegas ke lokasi untuk menangani kebakaran itu. "Tak ada laporan korban cedera dan kantor-kantor di sekitarnya telah dikosongkan," kata LFB di akun Twitternya.

LFB menyatakan enam mobil pemadam dan puluhan petugas serta pejabat berada di lokasi, sementara awak pemadam menunggu perusahaan layanan umum memutuskan pasokan listrik sebelum menanggulangi kebakaran.

Polisi lokal mengatakan Stasiun Kereta Bawah Tanah Holborn dan sejumlah jalan di dekatnya ditutup. Barisan penjaga dikerahkan untuk melindungi petugas pemadam dan pedestrian. Pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil disarankan untuk menghindari daerah itu.

"Antrean panjan masih dialihkan, terutama ke arah timur di Strand dari Trafalgar Square, dan ke arah barat di High Holborn dari Holborn Circus," demikian pengumuman Transport for London (TFL) pada Rabu sore.(Ode)**

.

Categories:Internasional,