Messi Diharapkan Bugar Saat Lawan Celta

Messi Diharapkan Bugar Saat Lawan Celta

Madrid - Lionel Messi semestinya berada dalam kondisi bugar untuk memperkuat Barcelona pada pertandingan Liga Spanyol di kandang Celta Vigo pada Minggu, meski terdapat kecemasan mengenai cedera kakinya, kata bek Gerard Pique pada Kamis (2/4/2015) WIB.

Messi, pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol, tidak tampil pada pertandingan-pertandingan persahabatan pada jeda internasional setelah mendapat hantaman pada kaki kanannya pada 'Clasico' bulan lalu melawan Real Madrid.

"Saya optimistis mengenai Messi, saya telah berbicara kepadanya," kata Pique kepada para pewarta di acara promosi.

"Saya pikir bahwa ia dapat bermain di Balaidos (stadion Celta)," tambah pemain internasional Spanyol itu, yang lulus dari akademi pemain junior Barca bersama Messi.

"Pada akhirnya itu tergantung bagaimana yang ia rasakan sepanjang sisa pekan. Staf medis merupakan sosok yang akan menentukan. Perasaan saya, dirinya akan bermain." Kemenangan 2-1 Barca saat menjamu Real memperbesar keunggulan mereka atas rival abadinya itu di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi empat angka dengan sepuluh pertandingan tersisa.

Tim peringkat kedua Real, yang akan menjamu Granada pada Minggu, mengalami kemerosotan pada beberapa pekan terakhir dan kekalahan 1-2 mereka di Camp Nou merupakan kekalahan ketiganya dari empat pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi.

Barca, sebaliknya, mencatatkan laju tujuh kemenangan beruntun dan berpeluang mengulangi peraihan 'treble' 2009 yakni menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja, setelah gagal mengamankan mahkota utama apapun pada musim lalu untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

Mereka akan bermain melawan Paris St Germain di perempat final kompetisi klub elit Eropa, dan melaju ke final Piala Raja melawan Athletic Bilbao Mei yang dimainkan mendatang.

"Kami tahu ini akan sangat berat dan kami akan harus berada di level tertinggi jika kami ingin memenangi gelar-gelar," kata Pique.

"Kami memiliki tim dan kami telah mendemonstrasikan perkembangan sepanjang tahun lalu, level telah meningkat dan hal itu memberi kami banyak kepercayaan diri." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,