Chiellini Menangkan Italia Atas Azerbaijan

Palermo- Giogini Chiellini menjadi bintang pertunjukan saat Italia mengalahkan Azerbaijan. Di Palermo, Sabtu (11/10/2014), Chiellini mencetak seluruh gol saat Tim Azzurri menang 2-1 atas Azerbaijan untuk mendorong mereka memuncaki klasemen Grup H berkat keunggulan selisih gol dari Kroasia, yang menang 1-0 atas Bulgaria.

Chiellini memecah kebuntuan satu menit sebelum turun minum, namun ia melakukan gol bunuh diri pada menit ke-77.

Bek Juventus itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan gol bunuh diri pada kualifikasi Piala Eropa, sejak Fernando Hierro melakukannya untuk Spanyol pada 1999.

Di pertandingan lainnya, Norwegia menduduki peringkat kedua di Grup H setelah menang 3-0 di markas Malta, di mana gol-gol itu tercipta melalui dua pemain yang berkiprah di kompetisi strata kedua Inggris Championship - pemain remaja Cardiff Mats Moller Daehli dan penyerang Blackburn Rovers Joshua KIng, yang menyarangkan dua gol.

Pemain Real Madrid Gareth Bale tidak dapat menularkasn sihirnya untuk Wales, ketika pasukan Chris Coleman ditahan imbang tanpa gol oleh Bosnia-Herzegovina di Cardiff.

Setelah memenangi pertandingan pembukaan atas Andorra, Wales memuncaki klasemen Grup G, dengan mengungguli tim favorit Belgia, yang memulai kampanye kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan baik dan berpesta besar 6-0 atas Andorra.

Israel menang 2-1 atas Siprus pada pertandingan Grup B lainnya yang dimainkan di Nicosia.

Perjalanan menuju Piala Eropa 2016 dilanjutkan pada Sabtu, di mana juara Piala Dunia Jerman akan menghadapi Polandia, dan Skotlandia menjamu Georgia. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,