Harden Bawa Rockets Unggul Atas Sacramento

Harden Bawa Rockets Unggul Atas Sacramento

James Harden (13) Melakukan Slam dunk, dan membawa Houston Rockets menang 115-111 atas Sacramento Kings

Houston - James Harden mencetak 51 angka, raihan angka tertinggi sepanjang karirnya, pada Kamis (2/4/2015) WIB untuk membawa Houston Rockets menang 115-111 atas Sacramento Kings.

Penampilan gemilang Howard, kurang dari dua pekan setelah ia mencetak 50 angka saat melawan Denver Nuggets pada 19 Maret, memperbesar peluangnya untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik NBA.

Ia memasukkan 16 dari 25 tembakannya. Catatan itu termasuk delapan keberhasilan dari sembilan percobaan di area tembakan tiga-angka untuk menyamai koleksi tertinggi di karirnya, dan ia memasukkan 11 dari 13 percobaan lemparan bebas.

Rockets mencatatkan kemenangan ke-51 mereka musim ini. Kemenangan kelima mereka dari enam pertandingan yang membuat mereka setingkat dengan Memphis Grizzlies untuk unggulan kedua di Wilayah Barat dan tempat pertama di Divisi Barat Daya.

Trevor Ariza mengemas 22 angka dan Terrence Jones, yang kembali bermain setelah harus menepis karena masalah paru-paru, menambahi 16 angka dan tujuh rebound dalam kemenangan ini.

DeMarcus Cousins mencatatkan "triple-double" untuk Kings, mencetak 24 angka, 21 rebound, dan sepuluh assist.

Cousins juga mencatatkan bloking terbanyak sepanjang karirnya dengan enam bloking.

Permainan tiga angka dari Harden membuat Houston memimpin 112-102 dengan sisa waktu 4:04, namun perlawanan Kings belum selesai.

"Jump shot" dari Cousins ditindak lanjuti dengan lemparan tiga angka dari Ben McLemore, yang memangkas defisit menjadi 112-107.

Rockets membangun kembali keunggulan menjadi 115-107 dengan sisa waktu 1:22.

Namun pemain Sacramento Jason Thomspon memasukkan dua lemparan bebas dan setelah "turnover" oleh Houston, Jones Omri Casspi melakukan layup dengan sisa waktu 52,2 detik untuk mengubah skor menjadi 115-111.

Kedua tim gagal memasukkan bola pada penguasaan-penguasaan bola mereka berikutnya, dan Harden gagal melakukan dua lemparan bebas dengan sisa waktu kurang dari sepuluh detik. Namun waktu sudah habis untuk Sacramento.

Harden bergabung dengan pemain Cleveland Kyrie Irving sebagai pemain-pemain NBA yang sukses mencatatkan 50 angka pada satu pertandingan di musim ini.

Irving mencetak 55 angka saat timnya menang atas Portland pada Januari, dan 57 angka saat timnya menang 128-125 melalui overtime atas San Antonio pada 12 Maret.(AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,