Entah Siapa Orangnya, Kantor DPP Golkar Nyaris Dibakar

Entah Siapa Orangnya, Kantor DPP Golkar Nyaris Dibakar

Jakarta - Kantor DPP Partai Golkar yang terletak di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, dibakar orang tidak dikenal dinihari tadi sekitar pukul 03.00 WIB.  Pada saat kejadian, terdapat sekitar 40 kader AMPG tengah berkumpul di sekitar lokasi kejadian.
 
"Kami semua sedang asyik mengobrol di Sekretariat AMPG yang ada di lingkungan Kantor DPP," kata seorang anggota AMPG, Taci Stefanus, dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (2/4/2015).
 
Ia mengatakan, berawal dari munculnya api dari Sekretariat Al Hidayah yang letaknya tidak berjauhan dengan pos satpam. Dengan menggunakan peralatan seadanya, Stefanus dan kader AMPG lainnya berusaha untuk memadamkan api tersebut.
 
"Segera kami ambil air dari masjid yang letaknya berdampingan dengan Sekretariat Al Hidayah. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian," katanya.
 
Atas kejadian itu, Stefanus mencurigai ada yang menginginkan kantor DPP Partai Golkar terbakar. Dari keterangan saksi, ada orang yang kabur dengan menggunakan tangga. Dengan alasan tak ingin mendapat masalah, saksi pun tidak menangkap orang tersebut. "Katanya orang itu bawa senjata api," tegasnya.
 
Menyinggung mengenai apakah sudah melaporkan percobaan pembakaran itu ke polisi, Stefanus mengaku itu bukan tugasnya. "Ada yang mengurus hal itu ke pihak kepolisian," katanya.
 
Namun, Stafanus meyakini kasus tersebut ada kaitannya dengan kisruh dan keributan di internal Golkar. Dia mengimbau semua pihak yang bertikai untuk lebih mementingkan partai daripada kepentingan pribadi.
 
Sementara itu, mantan Ketua Umum AMPG Yorrys Raweyai mengaku sudah diberitahu oleh kader AMPG. "Saya lagi di luar kota. Belum tahu sudah ditangani seperti apa," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono ini. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:politik,