Serena Williams Amankan Tiket Semifinal

Serena Williams Amankan Tiket Semifinal

Serena Williams Amankan Tiket Semifinal

Miami - Serena Williams menandai pencapaian hebat lainnya pada Kamis (2/4/2015), dengan mengamankan tiket ke semifinal Miami Masters melalui kemenangan ke-700 sepanjang karirnya, setelah menang 7-6 (7/4), 1-6, 6-3 atas Sabine Lisicki.

Williams akan menghadapi lawan yang familiar untuk memperebutkan satu tempat di final, menghadapi petenis populer asal Romania Simona Halep, yang menang 6-1, 7-5 atas Sloane Stephens.

Petenis putri peringkat satu dunia menjadi petenis kedelapan yang telah memenangi 700 pertandingan WTA, Martina Navratilova masih memegang rekor kemenangan terbanyak yakni 1.442 kemenangan.

"Saya tidak tahu saya telah menorehkan 700 (kemenangan), sekarang saya hanya ingin terus melaju, melakukan yang terbaik semampu saya," kata petenis 33 tahun asal AS itu, yang mendapat hadiah kue dari panitia penyelenggara turnamen setelah kemenangan ini.

"(Saya) hanya tetap positif dan memenangi sebanyak mungkin semampu saya," tambah Williams, yang merebut gelar Grand Slam ke-19nya di Australia Terbuka tahun ini.

Unggulan ketiga Halep mendominasi Stephens, melaju untuk unggul 6-1, 3-0 sebelum petenis AS itu mampu memberi perlawanan. Stephens memenangi lima dari enam game berikutnya untuk berbalik unggul 504 pada set kedua namun ia tidak mampu memaksakan dimainkannya set ketiga.

"Saya benar-benar gembira saya dapat bermain seperti ini, ini merupakan pertandingan yang luar biasa bagi saya," kata Halep. "Saya menampilkan yang terbaik sampai kedudukan 3-0 di set kedua, dan kemudian saya sedikit kehilangan irama." "Ia mengubah taktik dan menjadi lebih sulit bagi saya untuk memukul bola. Namun saya benar-benar gembira bahwa saya dapat menyelesaikannya dalam dua set dan untuk tetap fokus sampai akhir." Halep memiliki sejarah yang manis dengan Williams. Petenis Romania ini merupakan petenis putri terakhir yang menaklukkan bintang AS itu di tur WTA, menaklukkan petenis peringkat satu dunia itu dengan skor 6-0, 6-2 pada fase "round robin" di WTA Finals di Singapura pada Oktober.

Williams bangkit dengan cepat -- menaklukkan Halep 6-3, 6-0 di final beberapa hari kemudian.

"Saya hanya ingin bermain agresif saat melawan Serena seperti yang saya lakukan pada hari ini di awal pertandingan," tutur Halep. "Saya pikir itu merupakan hal terpenting untuk dilakukan agar dapat memiliki peluang saat melawan dia." Williams dan Halep semestinya berhadapan di semifinal Indian Wells dua pekan silam, namun Williams mengundurkan diri dari pertandingan karena cedera lutut.

Halep dalam penampilan terbaik Halep bertekad memenangi gelar terbesar dalam karirnya di turnamen level utama di gurun pasir Kalifornia.

Petenis Romania ini memiliki tiga gelar WTA pada musim ini.

Williams, yang mengincar gelar ketiga beruntun di Miami dan gelar kedelapannya secara keseluruhan, menuntaskan set point pada set pembuka, mematahkan serve Lisicki untuk memaksakan tie break.

Williams terlihat berada di jalur kemenangan ketika ia mematahkan break Lisicki pada game pertama set kedua, namun Lisicki mampu menguasai enam game selanjutnya untuk memenangi set kedua.

Williams mengumpulkan kembali konsentrasinya, melakukan break pada set ketiga dalam perjalanannya menuju kemenangan dalam waktu lebih dari dua jam.

"Saya tahu bahwa hari ini bukan hari terbaik saya," kata Williams. "Saya hanya berkata kepada diri sendiri, saya tidak melakukan serve seperti biasanya saya melakukan serve, dan memukul bola dengan cara yang tidak seperti yang biasanya saya lakukan, maka pada titik ini yang dapat saya lakukan hanya berjuang dan berusaha untuk memberi 200 persen bukan sekedar 100 persen." "Tentu saja saya tidak mau kalah, atau setidaknya saya ingin untuk berusaha melakukan sebaik mungkin yang dapat saya lakukan." "Ia memiliki momentum untuk menuju set ketiga setelah memenangi set kedua. Saya ingin untuk tetap kuat dan pada dasarnya ingin menahan serve."(AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,