Mantan Pemain Persib Yakini Persikad Lolos ISL

Mantan Pemain Persib Yakini Persikad Lolos ISL

Squad Persikad. (BimaAdi)

Purwakarta - Pengalaman di sepakbola Indonesia sudah tak diragukan lagi. Meski sudah berusia 39 tahun, mantan pemain Persib Bandung Salim Alaydrus masih lincah sebagai jenderal lapangan tengah.

Kini, setelah mengakhiri musim lalu dengan bermain di Persikabo Bogor, Salim kini membela Persikad Purwakarta. Tim Divisi Utama yang semula bermukim di Depok dengan nama Persikad Depok, kini pindah dan berganti nama jadi Persikad Purwakarta.

Ia pernah bermain di Persib sebagai gelandang pada tahun 2006. Ia kemudian hijrah membela Persija Jakarta pada 2009. Sejak itu, ia membela klub Divisi Utama hingga kini bersama Persikad.

Bersama Persikad mengarungi kompetisi Divisi Utama musim depan, Salim bertekad membawa Persikad meraih prestasi sebaik mungkin. "Bicara target, kami sebenarnya musim depan pengen Persikad tetap bertahan dulu di Divisi Utama. Tapi Bupati Purwakarta berambisi pengen Persikad Lolos Indonesia Super League (ISL)," kata Salim di Stadion Purnawarman, Kamis (2/4).

Peluang untuk lolos ke ISL musim depan sendiri, katanya sangat terbuka lebar. Apalagi, tujuan itu didukung Pemkab Purwakarta. "Peluang lolos ada melihat kemampuan tim ini dan dukungan dari bupati sendiri. Karenanya, kami akan bekerja keras meloloskan tim ini ke ISL," ujar Salim.

Tim berjuluk Badak Situ itu diperkuat banyak pemain muda. Sebanyak 17 di antaranya merupakan pemain muda yang telah lolos seleksi. Salim, senior sekaligus menjadi jenderal lapangan tengah Persikad. "Pemain muda harus bisa bekerja sama dengan pemain senior juga biar ada pengalaman juga buat yg muda-mudanya," ujarnya.

Laga uji coba terakhir melawan Pelita Bandung Raya dengan skor imbang 1-1, menurutnya itu hasil bagus yang diraih para pemain. "Persikad dengan anak-anak muda dan pemain senior untuk saat ini kualitasnya makin membaik. Dan kita bisa bersaing di Divisi Utama atau dengan tim-tim ISL lainnya," tambah Salim. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,