Arema Cronus Bersiap Hadapi Persipura

Arema Cronus Bersiap Hadapi Persipura

Arema Cronus Bersiap Hadapi Persipura

Malang - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, berkonsentrasi mematangkan penyelesaian akhir sebagai persiapan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (12/10/2014)..

"Hasil evaluasi dua laga babak delapan besar sebelumnya, penyelesaian akhir masih belum memuaskan, banyak peluang yang seharusnya berbuah gol, terbuang sia-sia karena pemain kurang sabar dan konsentrasi 'finishing' menurun," kata pelatih Arema, Suharno, Sabtu (11/10/2014).

Oleh karena itu, dalam latihan kemarin (Jumat 10/10), penyelesaian akhir menjadi salah satu fokus. "Ball position" dan transisi pemain juga menjadi titik fokus untuk meningkatkan kekompakan dan kerja sama antarpemain.

Latihan terakhir pagi ini (Sabtu), katanya, pemain akan melahap menu latihan secara total, mulai dari konsentrasi dan fisik pemain, terutama penyelesaian akhir yang selama ini masih menjadi kendala untuk menambah pundi-pundi gol Arema.

Usai melakoni laga luar kandang dijamu Persela Lamongan, seluruh pemain Arema melakukan recovery fisik di klub house Araya. Dan, pagi ini merupakan latihan terakhir sebelum meladeni Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.

Lebih lanjut, Suharno meyakini dengan persiapan matang tersebut, anak asuhnya akan mampu meladeni permainan Persipura yang dihuni oleh sejumlah pemain tim nasional (timnas) maupun berkualitas bagus, baik secara fisik maupun permainan. Oleh karena itu, pemain Arema harus mewaspadai permainan anak asuh Jacksen F Tiago tersebut.

Dalam laga ketiga babak delapan besar, baik ARema maupun Persipura bakal menurunkan komposisi terbaiknya. "Kami bawa seluruh pemain dan ofisial, bahkan taktik, teknik dan persiapan lainnya untuk menghadapi Arema berjalan sangat baik dan matang," kata Jacksen.

Persipura Jayapura yang berjuluk "Mutiara Hitam" itu tiba di Malang Kamis (09/10/2014) malam, bahkan sudah menggelar latihan dan berbagai persiapan teknis untuk melakoni pertandingan melawan tuan rumah Arema.

Saat ini Arema berada di posisi teratas klasemen sementara babak delapan besar grup K dengan mengemas 4 poin dari dua kali bertanding. Sedangkan Persipura berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin, sementara Semen Padang di posisi ketiga dan Persela Lamongan di posisi keempat. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,