Liverpool Tak akan Jual Sterling

Liverpool Tak akan Jual Sterling

Raheem Sterling

London - Penyerang Inggris Raheem Sterling tidak dijual dan tidak akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim meski spekulasi mengenai masa depan dirinya banyak beredar di media, kata pelatih Brendan Rodgers pada Jumat (3/4/2015).

"Saya santai mengenai hal itu. Itu merupakan bagian dari permainan modern. Ia memiliki dua setengah tahun tersisa di kontraknya dan tidak akan pergi ke mana-mana pada musim panas ini," kata Rodgers kepada para pewarta menjelang pertandingan Liga Utama Inggris melawan Arsenal yang akan dimainkan pada Sabtu.

Sterling, yang melakukan wawancara tanpa izin dengan BBC, pada Rabu membantah tudingan bahwa dirinya merupakan "pengeruk uang berusia 20 tahun," namun mengatakan pula bahwa dirinya tidak terburu-buru menandatangani kontrak baru.

Sang penyerang telah ditawari kontrak bernilai 100.000 pound per pekan, menurut laporan sejumlah media.

Rodgers, yang harus menghadapi sejumlah rumor mengenai Sterling pada sebagian besar musim ini, mengatakan Liverpool tidak perlu membiarkan sang pemain hengkang. 

"Jika klub tidak akan menjual, itu tidak akan terjual -- sesederhana itu," tambahnya. 

"Bagi kami ini adalah mengenai keberlanjutan perawatan dan pembangunan pemain muda yang telah melakukan sejumlah langkah besar pada beberapa tahun terakhir, dan bagi saya ini hanya mengenai berkonsentrasi pada pertandingan-pertandingan tersisa sampai akhir musim."

Rodgers menonfirmasi poin yang dibuat oleh Sterling pada wawancara dengan BBC mengenai kontrak baru tidak akan didiskusikan setidaknya sampai akhir musim.

Sang pelatih juga mengatakan bahwa ketertarikan yang diperlihatkan kepada sang pemain oleh Arsenal tidak mempengaruhi aspirasi-aspirasi Liverpool.

"Ambisi dia adalah untuk memenangi trofi-trofi dan menjadi sukses, dan itu tersambung sempurna dengan apa yang sedang kami usahakan," papar Rodgers.

"Arsenal merupakan klub sepak bola yang fantastis, namun ini adalah Liverpool, salah satu klub terhebat di sepak bola dunia dan merupakan kebanggaan bagi Raheem untuk bermain di sini, di depan para penggemar kami yang hebat."

"Namun ia memahaminya. Ia memiliki perkembangan untuk dibuat di dalam dan di luar lapangan, dan ini merupakan tempat hebat bagi dirinya."

Akan menarik untuk melihat bentuk penerimaan seperti apa yang ia terima dari penggemar Liverpool dan Arsenal pada Sabtu. Demikian laporan Reuters. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,