200 Polisi Amankan Jalur Puncak di Liburan Paskah

200 Polisi Amankan Jalur Puncak di Liburan Paskah

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bogor  - Kepolisian Resort Bogor, Jawa Barat menurunkan 200 personel mengamankan arus lalu lintas di jalur Puncak pada libur panjang Paskah. 

"Personel kita kerahkan dari Polres Bogor dan polsek-polsek yang berada di sepanjang jalur yang dilintasi," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, saat ditemui di Pos Polisi Gadog, Jumat (3/4/2015). 

Ia mengatakan personel disebar di sejumlah titik-titik rawan kemacetan di sepanjang jalur Puncak untuk mengatur arus lalu lintas mengantisipasi kemacetan. 

Menurutnya pagi pantauan arus lalu lintas di Jalur Puncak dan Ciawi sudah terjadi kepadatan sejak jam 06.00 WIB. 

"Jalur sudah mulai padat sejak pagi, ekor kendaran di Tol Jagorawi sebelum keluar tol Ciawi sudah di km 41," katanya. 

Diperkirakan hari ini peningkatan arus lalu lintas di Jalur Puncak terjadi untuk kendaraan yang datang dari arah Jakarta. 

Untuk mengantisipasi kemacetan, lanjutnya, pihaknya mempersiapkan langkah-langkah seperti sistem satu arah pada pagi dan siang hari. 

"Pagi untuk kendaraan yang akan naik ke Puncak dan siang untung kendaraan yang akan turun," katanya. 

Sementara itu pantauan Antara di lapangan pada pukul 08.00 WIB antrian kendaraan sudah terjadi di keluarga gerbang tol mengarah Ciawi dan simpang Gadog.

Laju kendaraan kurang dari 40 km per jam, kendaraan didominasi oleh mobil pribadi, angkutan umum, barang dan pariwisata.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,