AC Milan Dijual ke Investor Tiongkok Rp 14,2 Triliun?

AC Milan Dijual ke Investor Tiongkok Rp 14,2 Triliun?

Ilustrasi.(Foto:Net)

Milan - Klub sepakbola AC Milan dilaporkan sudah dijual. Presiden Il Diavolo, Silvio Berlusconi kabarnya telah menjual 75 persen saham miliknya di Milan.

Media Italia tengah ramai memberitakan, Berlusconi telah setuju untuk menjualnya dengan nilai yang cukup fantastis, yaitu mencapai € 1 miliar (setara Rp 14,2 trilun). Jumlah ini jauh lebih tinggi dari harga 70 persen saham Inter Milan yang dibeli oleh Erick Thohir, sekitar € 300 juta.

La Gazzetta dello Sport mengklaim, saham mayoritas Milan itu dibeli oleh grup investor asal Tiongkok. Namun, tak disebutkan secara rinci siapa saja yang masuk dalam grup tersebut.

Beredar isu, pengusaha asal Hongkong, Richard Lee masuk dalam grup yang membeli Milan. Isu tersebut muncul, setelah Lee sempat terlihat menyaksikan laga Milan bersama Berlusconi di San Siro, Oktober tahun lalu. 

Sebelumnya dilaporkan, pemilik label minuman Mr Pink asal Cina, Poe Qui Ying Wangsuo, juga berniat untuk membeli saham di Milan. Tapi dia hanya berminat untuk menguasai 49 persen saham. Jika nantinya diambilalih, struktur manajemen Il Diavolo diyakini tak akan berubah. Barbara Berlusconi, putri Berlusconi, akan tetap menjabat sebagai salah satu direktur. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,