Perwira Senior Kawal Pilkades Serentak

Perwira Senior Kawal Pilkades Serentak

ilustrasi

Bandung - Perwira senior Polda Jabar dikerahkan mengawal pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak di sejumlah kabupaten di provinsi itu.

"Perwira senior Polda Jabar diturunkan untuk 'back up' pengamanan Pilkades di daerah, mereka berada di daerah dan memberikan asistensi bagi kepala kewilayahan di daerah," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan di Bandung, Jumat (3/4/2015).

Menurut dia, para perwiran senior baik berpangkat Kombes maupun AKBP memback up dan memberi bantuan bagi komandan kewilayahan dalam melakukan kiat pengamanan dan mengatasi masalah.

"Para perwira itu kan pernah menjabat sebagai Kapolres, sehingga kehadirannya membuat para Kapolres lebih mantap," kata Iriawan.

Ia menyebutkan, para perwira itu berada di lapangan hingga proses Pilkades serentak itu tuntas di kabupaten itu.

Selain itu Polda Jabar juga mengerahkan personil ke lapangan baik Sabhara bahka Brimob bila diperlukan untuk pengamanan di kawasan rawan.

"Setiap Polres dan Polsek wajib melakukan pemetaan situasi kamtibmas dan kontijensi di lapangan terkait Pilkades di wilayah tugas masing-masing," katanya.

Ia mencontohkan back up Polda Jabar dilakukan saat Pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya dan di Karawang. Para perwira diturunkan dan cukup efektif dalam mendukung pengamanan.

Sedangkan Minggu (5/4) Pilkades serentak akan digelar di Kabupaten Bandung yang berlangsung di ratusan desa di kabupaten itu. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,