Polisi Persuasif dalam Selamatkan Orang di Atap JPO

Polisi Persuasif dalam Selamatkan Orang di Atap JPO

Jakarta - Aparat kepolisian bersama dengan petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran melakukan upaya persuasif dalam menyelamatkan seseorang yang naik atap jembatan penyeberangan orang (JPO) Semanggi, Sabtu dini hari (4/4/2015).

"Sejauh ini kita lakukan kegiatan persuasif, kasih rokok, makan termasuk uang, tetap tidak mau turun, malah lari-lari," kata petugas Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya Aiptu Suryoto di lokasi kejadian, Sabtu dini hari.

Dia menjelaskan seorang petugas keamanan jalan tol sudah berupaya membujuk orang yang naik atap JPO untuk turun, namun orang itu justru bersikap kuda-kuda hendak melawan.

"Identitas belum bisa dipastikan, tapi berdasarkan logat bicaranya dia dari Belitung. Berdasarkan laporan, katanya dia dijanjikan pekerjaan tapi tidak kunjung ada kerjaan itu, sepertinya mengalami kekecewaan," kata Suryoto.

Berdasarkan pantauan, orang yang berdiri di atap jembatan penyeberangan orang itu mengenakan kaus merah marun dan bercelana panjang.

Suryoto mengatakan orang itu ditengarai naik atap JPO sejak pukul 19.00 WIB, pada Jumat (3/4).

Sejauh ini, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan telah mengerahkan satu mobil pemadam dengan tangga hidrolik untuk menggapai orang itu. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:,