Desakan untuk Memeriksa Ibas Menguat

Desakan untuk Memeriksa Ibas Menguat

Desakan untuk Memeriksa Ibas Menguat

Jakarta - Ratusan orang yang tergabung dalam Komando Perlawanan Rakyat Teritorial Anti-korupsi (Kopral Aksi), melakukan unjuk rasa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan.


Massa meminta KPK segera memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), terkait dugaan menerima aliran dana dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin senilai 200 ribu dolar AS.

"Ibas tidak kebal hukum, KPK jangan cuma gembar-gembor saja bahwa semua sama di hadapan hukum. Segera buktikan," kata Koordinator Aksi Dwi, Sabtu (11/10/2014).

Dia meminta KPK untuk merealisasikan pernyataan Nazaruddin, agar segera memeriksa Ibas. Sebab, Nazaruddin merupakan saksi kunci dalam sidang Anas ,sehingga keterangannya bisa dipertanggungjawabkan. "Jadi tidak perlu dipertanyakan lagi mengenai keterangan saksi Nazaruddin soal keterlibatan Ibas," lanjutnya.

Dia juga meminta KPK untuk menahan mantan Menteri ESDM Jero Wacik yang sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka, yang terkait kasus pemerasan di Kementerian ESDM. "KPK harus segera melakukan penahanan kepada Jero Wacik dan Sutan," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:politik,