OSIS Melatih Mental Siswa dan Kedisplinan

OSIS Melatih Mental Siswa dan Kedisplinan

Seorang siswi anggota OSIS sedang konsultasi program sekolah kepada guru. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Ikut OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) ternyata banyak manfaatnya bagi para siswa maupun siswi. Selain melatih mental dan kedisiplinan, OSIS juga bisa mengembangkan nilai kepribadian serta kepemimpinan.
 
Beberapa program OSIS pada dasarnya baik bagi perkembangan mental, kepribadian, dan wawasan siswi. Contoh saja program MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang biasa diadakan setiap tahun ajaran baru, even ini bisa bermanfaat bagi murid baru yang ingin mengeksplore potensinya di ekstrakurikuler.
 
Bukan saja ekstrakurikuler, Osis juga bisa dijadikan organisasi untuk para murid mengembangkan potensi dan bakatnya. Melalui OSIS berbagai program kegiatan biasanya dibuat untuk melatih para siswi agar lebih baik dan berkualitas.
 
Berdasarkan pengakuan Pembina OSIS SMA 18 Kota Bandung, Herlina, semenjak para murid gabung di OSIS, kedisiplinannya di sekolah terus meningkat.
 
”Murid yang gabung di OSIS tingkat kedisiplanan dan sikapnya jauh lebih baik. Di sana murid bisa belajar banyak tentang menghargai waktu dan membagi waktu,” akunya Sabtu (4/4/2015).
 
Herlina menyerukan, jika sikap kedisiplinan sudah baik, segala kegiatan apapun akan bisa kita jalani dengan baik.
 
”Dari rasa disiplin itu para murid bisa mengembangkan motivasi positif dan sikap kepemimpinan. Rugi jika murid tidak gabung OSIS, karena di organisasi ini berbagai ilmu bermanfaat bisa di dapat cuma-cuma,” katanya. (Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,