Basket SMA 18 Bandung, Olahraga Tumbuhkan Kedisiplinan

Basket SMA 18 Bandung, Olahraga Tumbuhkan Kedisiplinan

Menjadi anggota tim basket bisa bentuk jiwa disiplin dan punya percaya diri. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Olahraga selain membuat tubuh sehat ternyata bisa membuat pribadi yang baik. Seseorang yang tadinya malas dan kurang disiplin ternyata setelah rutin tekun berolahraga bisa menjadi orang yang rajin dan disiplin.
 
Menurut Pengakuan Anggota Tim Basket SMA 18 Kota Bandung, Asta Nuralim, dalam olahraga basket kedisiplan siswa bisa terbentuk dengan sendirinya. Basket juga bisa membuat siswi menjadi gesit dan cekatan.
 
“Latihan yang rutin dengan sendirinya bisa membuat kita disiplin terhadap waktu. Terbiasa lari dan berebut bola bisa membuat kita gesit dan cekatan,” akunya, Sabtu (4/4/2015).
 
Di basket juga setidaknya mental seseorang bisa terbentuk, kita bisa menjadi tangguh dan lebih percaya diri dalam menghadapi permasalahan.
 
“Banyak manfaat dari olahraga basket selain untuk kesehatan dan ketahanan tubuh, olahraga ini juga bisa mengembangkan mental dan kepribadian menjadi lebih baik,” seru Asta disela-sela latihan.
 
Ingin menjadi murid yang tangguh dan punya disiplin yang tinggi, ekstra kurikuler basket sangat cocok dijadikan pilihan, olahraga ini juga bisa dijadikan jalur prestasi sewaktu kita akan melanjutkan masuk sekolah atau kuliah.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,