Atletico Geser Valencia dari Peringkat Ketiga

Atletico Geser Valencia dari Peringkat Ketiga

Atletico Geser Valencia dari Peringkat Ketiga

Madrid - Atletico Madrid menggeser Valencia untuk memanaskan persaingan memperebutkan peringkat ketiga Liga Spanyol sekaligus spot otomatis Liga Champions, ketika pencetak gol terbanyaknya Antoine Griezmann membuka jalan bagi kemenangan 2-0 mereka di markas tim juru kunci Cordoba pada Minggu (5/4/2015) WIB.

Kemenangan bagi sang juara bertahan di Stadion El Arcangel Cordoba di Andalusia ini mengangkat Atletico untuk melompati Valencia, dan mengkoleksi 62 angka dari 29 pertandingan. Valencia memiliki 60 angka di peringkat keempat, dan dapat merebut kembali posisi ketiga melalui kemenangan atas tim peringkat keenam Villarreal pada Minggu.

Penyerang Prancis Griezmann mencetak gol ke-15nya di liga musim ini pada menit kelima setelah mencuri bola, melesak ke depan dari lapangan tengah dan melepaskan tembakan mendatar akurat ke sudut bawah.

Gelandang Saul Niguez, yang telah pulih dari cedera, mengemas gol kedua pada menit ke-39 sebelum Cordoba melakukan sejumlah upaya bagus pada babak kedua namun tidak dapat menghindarkan kekalahan beruntun untuk kesepuluh kalinya.

Satu kekalahan lagi di markas Deportivo La Coruna pada Rabu dan mereka akan menyamai laju terburuk di kompetisi teratas Spanyol yakni 11 kekalahan yang diderita Las Palmas pada 1960.

"Ini bukan pertandingan yang mudah sama sekali dan iramanya lambat karena panas," kata Saul saat diwawancarai televisi Spanyol.

"Namun ini merupakan kemenangan bagus yang kami perlukan," tambah pemain 20 tahun ini, yang tidak bermain sejak mengalami sakit pada ginjalnya di pertandingan Liga Champions di markas Bayer Leverkusen pada akhir Februari.

"Tim ini berada dalam bentuk yang bagus, Anda dapat melihat pada latihan bahwa kami selalu memiliki kegembiraan yang sama dan hasrat untuk menang, dan itulah hal terpenting." Atletico juga menempel tim peringkat kedua, Real Madrid, dengan koleksi 64 angka, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Barcelona.

Real, yang telah kalah tiga kali dari empat pertemuan terakhirnya di semua kompetisi dan akan bermain melawan Atletico Madrid di delapan besar Liga Champions, akan menjamu Granada, dan Barca bermain melawan Celta Vigo pada Minggu.

Juara Liga Europa Sevilla, satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Spanyol musim ini, memiliki 58 angka di peringkat kelima setelah mereka mengalahkan finalis Piala Raja Athletic Bilbao dengan skor 2-0 di Sanchez Pizjuan.

Malaga, yang menghuni peringkat ketujuh dan mengejar tiket Liga Europa, membuang peluang untuk mendekat dua angka dengan Villareal ketika mereka kemasukan gol penyama kedudukan saat bermain imbang 1-1 dengan tim papan tengah Real Sociedad.

Penyerang David Barral mengukir trigol bagi Levante yang menang 4-1 atas rivalnya itu dalam persaingan menghindari degradasi, Almeria, yang harus kehilangan bek Sebastan Dubarbier pada menit ke-58. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,