Gol Tunggal Jagielka Bawa Everton Unggul

Gol Tunggal Jagielka Bawa Everton Unggul

Gol Tunggal Jagielka Bawa Everton Unggul

London - Gol tunggal Phil Jagielka di babak pertama menangkan Everton 1-0 atas Southampton pada Liga Utama Inggris pekan 31 di Stadion Goodison Park, Minggu (5/4/2015) WIB.

Pada menit ke-6 babak pertama, penyerang Southampton Graziano Pelle nyaris membuka keunggulan namun bola berhasil diamankan Tim Howard, penjaga gawang Everton. 

Everton mencuri gol di menit 16 setelah umpan Leighton Baines dari sisi kiri berhasil dimanfaatkan Phil Jagielka menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua menit 58, penyerang Everton McCarthy melakukan kerjasama satu-dua dengan Kone kemudian memberikan umpan kepada Ross Barkley namun tidak berbuah gol.

Southampton yang memerlukan gol melakukan pergantian pemain ganda di menit 61. Sadio Mane dan Dusan Tadic masuk menggantikan Eljero Elia dan James Ward.

Namun hingga akhir laga justru Everton yang kembali menciptakan peluang melalui aksi Aaron Lennon dan Leigton Baines. Namun hingga laga usai skor 1-0 kemenangan Everton tidak berubah.

Kemenangan ini membawa Everton naik ke peringkat 11 dengan 37 poin dari 31 laga. Sementara Southampton gagal mengejar Liverpool di peringkat lima karena hanya memiliki 53 poin dari 31 laga. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,