Bus Pariwisata Hantam Pembatas Jalan di Puncak

Bus Pariwisata Hantam Pembatas Jalan di Puncak

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bogor  - Sebuah bus pariwisata berpenumpang mengalami kecelakaan menghantam pembatas jalan tepatnya di Tanjakan Selarong, Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/4/2015). 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat arus lalu lintas bergerak satu arah dari arah Puncak menuju Jakarta. 

Bus Pariwisata Aryantha Putera bergerak dari arah Puncak menuju Jakarta, saat melintas di tanjakan Selarong, bus lepas kendali hingga akhirnya berhenti menghantam pembatas jalan yang berada disisi kanan.

"Diduga lepas kendali bus tidak mampu menguasai kecepatan hingga menghamtam pembatas jalan dan saat ini posisi bus tersangkut di pinggir jembatan," kata AKP Bramastyo. 

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, penumpang berhasil selamat keluar dari bus dan saat ini sebagian sudah ada yang beralih bus untuk pulang ke rumah masing-masing. 

Sementara itu posisi badan bus saat ini masih tersangkut di pembatas jalan dekat Tanjakan Selarong menunggu mobil derek untuk dievakuasi. 

"Arus masih dua arah menuju ke bawah, situasi masih dapat kita kendalikan, sejauh ini tidak menghambat arus lalu lintas," kata Bramastyo. 

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya menghimbau agar pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalur Puncak untuk berhati-hati terutama saat diberlakukan sistem satu arah agar tidak melaju kendaraan dengan kecepatan tinggi untuk menghindari terjadinya kecelakaan. 

Karena kebiasaan para pengendara saat jalur Puncak diberlakukan satu arah, kendaraan dapat di dua jalur di Jalan Raya Puncak sehingga memacu kecepatan lebih tinggi dari biasanya. 

"Waspadai jalan yang licin karena hujan, serta arus kendaraan roda dua yang datang dari dua arah karena sepeda motor tidak terkena one way," katanya. 

Ia menambahkan hari ini merupakan arus balik dari libur panjang Paskah, jumlah kendaraan yang bergerak turun dari Puncak cukup padat. Petugas telah memberlakukan one way sejak pukul 15.00 WIB dan akan dibuka pukul 18.00 WIB.(Ode)**

.

Categories:Daerah,