21 Penumpang Tewas, Bus Terjun ke Sungai

21 Penumpang Tewas, Bus Terjun ke Sungai

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bijie - Sedikitnya 21 orang tewas setelah bus yang mereka tumpangi terjatuh ke sebuah sungai di Tiongkok, Sabtu malam. Sementara tim investigasi meyakini sopir bus menggunakan jalur ilegal untuk kendaraan kecil di Kota Bijie, Provinsi Guizhou. 

Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua News Agency, Minggu (5/4), tiga orang dari total 24 penumpang terluka, saat bus terjun bebas dari jalanan pegunungan ke sebuah sungai yang kering kerontang. 

Kecelakaan lalu lintas merupakan masalah serius di Tiongkok, di mana sistem jalanan dan pengemudi baru terus berkembang. Pertumbuhan ini tak sejalan dengan aturan lalu lintas dan standar keamanan. 

Berdasarkan data Kementerian Keamanan Publik Tiongkok, kecelakaan lalu lintas darat menewaskan lebih dari 87.200 orang, dari 426 ribu kecelakaan dalam 10 bulan pertama pada 2014. Meningkat 1,9 persen dari periode sama di tahun sebelumnya. Kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian ketiga terbesar di Negeri Tirai Bambu. 

Sedangkan pada Juli 2014, 43 orang tewas saat mobil van, yang membawa cairan mudah terbakar menabrak bus di wilayah Tiongkok Pusat. Satu bulan setelahnya, sebuah bus pariwisata terjun ke sebuah bukit di Tibet, dan menewaskan 44 orang serta melukai 11 lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,