UN Tingkat SMA Medan Diikuti 43.562 Siswa

UN Tingkat SMA Medan Diikuti 43.562 Siswa

Medan  - Ujian Nasional tingkat SMA sederajat secara serentak di seluruh Indonesia yang dijadwalkan tanggal 13--15 April 2015, untuk di Kota Medan, Sumatera Utara akan diikuti 43.562 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Marasutan, Minggu, mengatakan, ke-43.562 siswa tersebut masing-masing dari SMA sebanyak 22.544 orang, SMK 17.485 dan MAN 2.370 peserta.

"Sedangkan peserta yang mengikuti Paket C sekitar 1.380 orang. Secara umum mereka umumnya sudah siap mengikuti UN," katanya.

Ia mengatakan agar siswa benar-benar siap mengikuti UN, pihaknya jauh jauh hari telah meminta setiap sekolah menggelar uji kemampuan bagi siswa calon peserta.

Selain itu membuat tambahan jam belajar khusus membahas soal-soal yang kemungkinan akan diujikan pada UN.

"Kami berharap kelulusan UN kelak dapat mencapai 100 persen. Karena pada dasarnya semua siswa sudah siap. Semoga hasil UN tahun ini bisa lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sebelumnya mengatakan siswa tidak perlu tegang maupun nervous atau gamang menghadapi UN, sebab seluruh soal yang diujikan umumnya sudah dipelajari mulai kelas satu sampai kelas tiga.

"Jadi kami minta kepada seluruh siswa untuk lebih fresh dalam menghadapi UN ini. Jangan pernah sekalipun merasa terbebani, kata kuncinya percaya diri, konsentrasi penuh dan terus belajar. Jangan lupa terus shalat dan berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan dalam menjawab setiap soal yang diujikan," katanya.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,